Penghargaan Indonesia Green Awards 2017

Indonesia Green Awards

Penganugerahan Indonesia Green Awards

PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B menerima penganugerahan Indonesia Green Awards 2017. Ini merupakan tahun kedua dimana tahun 2016 lalu PLN Tanjung Jati B juga menerima penganugerahan yang sama.

Indonesia Green Awards 2017 merupakan penghargaan lingkungan tahunan yang memasuki tahun ke 8 penyelenggaraan. Dari lima kategori penghargaan untuk perusahaan dalam IGA 2016 keseluruhannya diraih oleh PLN, Yakni

1. Penyelamatan Sumber Daya Air: Menjaga Sumber Air Sungai Mudal (PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta)
2. Menghemat Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan: Gas untuk Nelayan Gebang Mekar (PLN Distribusi Jawa Barat)
3. Mengembangkan Keanekaragaman Hayati: Cahaya Hayati dari Lubang Galian (PLN Wilayah Bangka Belitung)
4. Mempelopori Pencegahan Polusi: Kapur Bersihkan Langit Jepara (PLN Pembangkitan Tanjung Jati B)
5. Mengembangkan Pengolaan Sampah Terpadu: Sampah di Tangan Perempuan Ampenan (PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat).

Dengan berhasilnya PLN membawa pulang predikat pemenang dari seluruh kategori perusahaan, secara otomatis PLN berhak menerima penghargaan sebagai The Best Indonesia Green Awards 2017.

Penghargaan IGA 2017 diserahkan oleh IrjenKementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Imam Hendargo, Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi dan Senior Advisor The La Tofi School of CSR Hamdan Zoelva kepada Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka. Momen ini disaksikan oleh General Manajer (GM) PLN Wilayah Bangka Belitung Susiana Mutia, GM PLN Pembangkitan Tanjung Jati B Ari Basuki, GM PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana, serta GM Distribusi Jawa Tengah dan DIY Agung Nugraha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *